Berikut Rekomendasi Waktu Yang Tepat Untuk Berlibur Di Lombok

  • Whatsapp

Lombok ibarat potongan nirwana yang terbawa angin dan menancap di komponen timur Indonesia. Seluruh rupa alam, mulai gunung, pantai, sawah dan desa adat ada di sana. Sebab itu, tidak heran sekiranya orang dari semua penjuru rela datang demi mengecap keelokannya. Tapi, untuk bertandang, perlu waktu-waktu khusus agar tidak kecewa.

1. Waktu bulan puasa.

Kenapa bulan puasa justru jadi waktu terbaik? Sebab, mayoritas orang Lombok beragama Islam. Sebab itu di sana disebut sebagai Kota Seribu Mesjid. Sewaktu puasa, kala memasuki buka, banyak ditemukan jajanan absah di bermacam sudut. Malah sebagian mesjid menyediakan buka cuma-cuma sehingga backpacker dapat berhemat.

Read More

2. Waktu buah hati sekolah atau kuliah ujian semester.

Bulan-bulan itu, lazimnya daerah-daerah liburan sepi pengunjung. Tidak ada rombongan buah hati sekolah juga buah hati-buah hati kuliah berwisata. Bulan itu pula lazimnya karcis pesawat sedang murah-murahnya. Hasilnya, wisata menyenangkan, daerah liburan sepi, karcis bahkan tidak bikin kantong bolong.

3. Buat peselancar ulung, datanglah di bulan November-April.

Bulan-bulan itu, angin dan gelombang sedang besar-besarnya. Apalagi laut di Lombok lazimnya mempunyai ombak yang cukup besar. Sebab itu, sungguh-sungguh mendorong untuk peselancar ulung yang ingin “bergelut” dengan ombak. Tetapi ingat, sekiranya masih newbie, jangan coba-coba browsing pada bulan-bulan ini lantaran berbahaya.

4. Hindari akhir tahun atau permulaan tahun sebab harga karcis pesawat sinting-gilaan.

Segala orang ingin berwisata kala masa ini. Apalagi ke Lombok. Destinasi Lombok sedang sungguh-sungguh naik daun. Hasilnya rasa-rasanya seluruh orang ingin ke sana. Ketimbang tidak dapat merasakan estetika saking ramainya pengunjung, tunda hingga sebulan-dua bulan sesudah akhir tahun atau permulaan tahun.

5. Sekiranya ingin memburu sunset di Malimbu atau gili-gili, datang dikala Juli-Agustus.

Pada masa itu lazimnya sunset terindah dapat dirasakan. Daerah yang tepat buat memperhatikan sang surya karam yakni di Bukit Malimbu atau Pantai Sunset Gili Trawangan. Surya yang karam di balik langit keemasan dapat ditemukan di sana. Tidak rugi jauh-jauh ke Lombok buat merasakan panorama langka itu.

6. Sekiranya ingin naik ke Rinjani, sebisa mungkin hindari Desember, Januari, Februari.

Bulan itu yakni bulan-bulan saat curah hujan sedang tinggi-tingginya. Sebisa mungkin, rencanakan perjalanan menuju puncak dikala tak musim berair. Kecuali sebab bakal repot di jalan, badai dapat saja terjadi sewaktu-waktu. Sebab itu, waktu yang ideal untuk bepergian yakni kala musim hujan mulai reda.

7. Datanglah dikala ada event Pesona Senggigi-Jazz & World Music Festival.

Umumnya dijalankan dikala bulan Agustus. Kecuali dapat merasakan Senggigi yang elok dan syahdu, kau dapat merayakan sedap alam dengan sentuhan musik-musik jazz. Cari penginapan di sekitar Senggigi agar kau dapat merasakan festival dari permulaan hingga akhir.

8. Datang juga dikala Festival Senggigi.

Kecuali jazz di Senggigi, ada acara yang tidak keok penting, namanya Festival Senggigi. Festival ini lazimnya berlangsung pada September dan diwarnai dengan atraksi, pameran, dan pesta rakyat.

9. Datanglah kala Festival Gili Cantik berlangsung.

Lombok tenar dengan gilinya. Di gili, biasa berlangsung festival yang lazimnya dihelat pada November. Festival mencakup pelepasan buah hati penyu, color run, art camp, dan acara-acara mengasyikan lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *