8 Tips Bikin Hammock Camping Nyaman

  • Whatsapp
8-Tips-Bikin-Hammock-Camping-Nyaman
Foto dari ticketothemoon

Tahukah Anda? Saat ini masyarakat yang hobi camping ternyata lebih memilih tidur di hammock daripada tenda saat camping lho. Alasannya, karena lebih praktis dipasang dan mudah dibawa. Hammock-nya tentu bukan yang biasa ya tapi yang sesuai standar penggunaan camping, seperti yang dijual Ticket to The Moon Official Store.

Nah, bagi Anda yang tertarik mencoba hammock camping, Anda wajib tahu nih tips bikin hammock camping yang nyaman berikut ini.

Bikin Hammock Camping Nyaman

 Dibawah ini ada 8 tips yang bisa Anda coba untuk bikin hammock camping Anda nyaman.

1. Gantung Hammock Dengan Posisi Melengkung

Banyak orang menggantung hammock dengan sangat kencang agar posisinya lurus, karena menganggap posisi ini lebih nyaman digunakan untuk tidur. Namun, ternyata hal  ini kurang tepat karena dapat mengakibatkan efek kepompong yang membuat bahumu tertekan dan punggung mu tertekuk.

Posisi gantung hammock yang ideal adalah posisi melengkung bagai senyuman di wajah orang (sudut 30° dari garis horizontal). Posisi melengkung membuat bagian tengah hammock tak terlalu melawan gravitasi. Jadi, hammock akan lebih stabil, Anda pun tak mudah jatuh keluar dan terasa lebih nyaman.

2. Berbaringlah Dengan Posisi Diagonal

Biasanya orang akan berbaring di hammock dengan  posisi lurus horizontal. Padahal yang benar adalah berbaring dengan posisi diagonal, menyebrang garis tengah kain.

Posisi berbaring secara diagonal memudahkan Anda menempatkan kepala dan kaki Anda dengan nyaman. Tubuh Anda pun akan bersandar secara ergonomis di seluruh kain.

3. Gantung Hammock Bagian Kaki Lebih Tinggi

Dengan menggantung hammock bagian kaki lebih tinggi (8-10cm), ketika berbaring bagian torso tubuh Anda yang lebih berat tidak akan melorot ke bagian tengah hammock. Jadi, terasa lebih nyaman.

4. Letakkan Bantal di Bawah Lutut Saat Tidur

Jika tidak teliti memilih hammock, Anda bisa salah mengambil ukuran. Ukuran panjang hammock yang tidak sesuai dengan tinggi tubuh Anda bisa menyebabkan kaki Anda mengalami kram saat menggunakannya untuk tidur.

Agar terhindar dari kemungkinan kaki mengalami kram saat tidur menggunakan hammock karena ukuran hammock yang kurang sesuai, sebaiknya Anda meletakkan bantal di bawah lutut Anda.

Penting untuk diingat, pilihlah hammock dengan ukuran lebih panjang karena lebih nyaman digunakan untuk tidur dengan posisi diagonal.

5. Pilih Hammock Berjaring Serangga

Namanya alam pasti penuh dengan serangga, misalnya saja nyamuk. Nah, agar tidur Anda selama hammock camping nyenyak dan tidak terganggu gigitan nyamuk, pastikan Anda memilih hammock yang dilengkapi jaring serangga ya.

Saat ini tak sulit mencari hammock yang dilengkapi jaring serangga. Umumnya, supplier hammock ternama telah menyediakannya, sebut saja Ticket to The Moon Official Store.

6. Gunakan Kantung Tidur di Dalam Hammock

Udara bukit maupun pegunungan biasanya akan bertambah dingin saat malam hari. Agar Anda tidak kedinginan dan terserang flu atau masuk angin. Jangan lupa gunakan kantung tidur di dalam hammock.

7. Tambahkan Tali Drip Line

Tali drip line sangat bermanfaat saat hujan turun. Fungsinya mencegah tetesan air hujan merembes ke kain hammock. Cara memasang tali ini sangat mudah, cukup ikatkan tali simpul di bawah tali pengait. Jangan lupa pula memasang terpal di atas hammock Anda ya.

8. Lipat Hammock Menjadi Kursi

Tak bawa kursi lipat saat hammock camping. Jangan khawatir! Ana bisa menggunakan hammock sebagai kursi. Caranya mudah, cukup lipat bagian tepi hammock ke bagian tengah. Lalu duduk di bagian lipatan tersebut. Rata dan nyaman!

Nah, dengan tips tersebut di atas Anda sekarang sudah siap dong untuk hammock camping. Jangan lupa, dapatkan hammock yang sesuai standar hanya di toko-toko yang terpercaya, seperti Ticket to The Moon Official Store ya. Selamat hammock camping!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *